Monday, February 21, 2011

Sejarah dan Profil Rs. Happy Land Yogyakarta

facelif3

Sejarah Rs Happy Land

Rs Happy Land didirikan oleh Bapak Abdul Natsir yang bercita cita membangun rumah sakit yang bertaraf internasional. Rumah sakit dengan konsep “serba ada dan serasa di rumah sendiri” ini memadukan tempat perawatan orang sakit dan leisure. Dibawah payung PT. Tripillar Medis Jaya awalnya rumah sakit ini dibangun dengan konsep “one stop service” yaitu tidak hanya dibangun ruang praktek dokter, rawat inap, apotek, rang operasi dan UGD , namun ada juga swalayan, kolam renang, beauty centre, convention hall, tempat bermain anak, dan restaurant. Pada saat terjadi Gempa bumi Jogjakarta tahun 2006, pelayanan RS Happy land sempat terganggu karena rusaknya beberapa bangunan fisik dan fasilitas namun dengan semangat panang menyerah antara pemiilik, dokter, manajemen serta karyawan perlahan namun pasti RS happy land kembali bangkit dan berbagai macam pengembangan serta prestasi didapat oleh RS happy Land. Yang terakhir adalah RS Happy Land mendapat sertifikat ISO 9001-2008 sebagai bukti bahwa pelayanan yang ada RS Happy Land sudah memenuhi standar Mutu. Berikut ini sekilas perjalanan RS Happy Land dari tahun 2003 sd 2011:

Januari 2003 ===>Launching soft opening Happy land medical centre

Februari 3003===> Dibuka pelayanan keseehtan Obsgyn dan dilengkapi dengan alat USG 3 dimensi untuk melihat perkembangan janin.

Maret 2003===> Dibuka pelayanan Akupunktur dan gizi

Januari 2004===> Mendapat penghargaan rangking ke II enterprise 50 untuk kategori perusahaan tumbuh dan berkembang yang diberikan oleh Accenture dan majalah SWA didukung HIPMI

Agustus 2004 ===> Diresmikan gedung rawat inap 8 lantai

September 2004===> Dibuka Ruang operasi

Februari 2005 ===> Dibuka program One day care surgery

Juni 2006===> Musibah Gempa Bumi

Januari 2007===> Dibuka dan diremikannya Poliklinik baru pasca gempa bumi

Agustus 2007===> Dibuka kembali gedung rawat inap belakang pasca gempa

Agustus 2008===> Launching Hypnobirthing

Januari 2009===> Dibuka pelayanan Hemodialisis

Oktober 2010 ===> Mendapat Iso 9001-2008

Februari 2011===> Dibuka pelayanan Waterbirth

 

Profil RS Happy Land

facelif

RS. Happy Land Medical Centre yang bernaung dibawah payung usaha PT. Tripillar Medis Jaya adalah suatu badan usaha yang bergerak dibidang kesehatan masyarakat yang meliputi Klinik spesialis dan umum, apotek, klinik kecantikan dan Laboratorium Medis. Happy Land medical centre dengan dukungan Sumber daya yang memmadai seperti dokter-dokter yang professional dan peralatan kedokteran yang modern akan dijadikan barometer Rumah sakit Umum di DIY dan Jateng yang bertaraf internasional. Selain itu Rs. Hapy land mempunyai layanan unggulan dalam hal kesehatan wanita diantaranya : Program ingin punya anak, penanganan/periksa menoupouse, Laser vaginal rejuvenation, Waterbirth, waterbirthing, dan Senam yoga hamil. Keungulan yang dimiliki RS Happy Land yaitu mempunyai konsep “boutique hospital” yang artinya kenyamanan, keramahan, kecepatan dan ketepatan dalam pelayanan menjadi tujuan utama. Fasilitas seperti kamar pasien dengan desain seperti kamar hotel dan fasilitas umum seperti Area parkir dan taman bermain yang luas membuat pasien serasa nyaman seperti dirumah sendiri.

facelif2

4 comments:

  1. bsa mnta no. hp buat dr. atau asisten dokter yg menangani operasi vaginoplasti ?

    ReplyDelete
  2. Katannya rs besar koq tdk ada fasilitas fotocopy,mash harus keluar RS. Dan fotocopy yg di sarankan justru td di gunakan saat ini.eneg

    ReplyDelete
  3. Menanti seorang dokter memang hrs lebih sabar drpd menanti terkabul sebuah doa dr Allah amin

    ReplyDelete
  4. Semoga RS happy land dapat meningkatkan terus pelayanan kesehatan yang lebih baik dan optimal

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paket Wisata Murah di Jogja